Jelang Ramadhan, Pastikan Umat Muslim Persiapkan Lima Hal ini Agar Optimal

- 17 Maret 2023, 07:06 WIB
  Seorang anak yang telah memberikan takjil pada pedagang sekitar, adalah ciri khas keberkahan dari bulan suci Ramadhan
Seorang anak yang telah memberikan takjil pada pedagang sekitar, adalah ciri khas keberkahan dari bulan suci Ramadhan /Tangkap layar video Klip Musik Maher Zain/

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan suci Ramadhan akan segera tiba, dan tak lebih dari satu minggu lagi. Tiba saatnya umat Muslim untuk puasa penuh.

Setidaknya dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, umat muslim di seluruh Dunia wajib persiapkan diri agar dalam menjalankan ibadah selama satu bulan menjadi optimal.

Perlu diketahui, bulan Ramadhan bukan hanya tentang puasa satu bulan penuh. Tetapi juga tentang meningkatkan amalan dan kebaikan lain, yang dilipatgandakan.

Baca Juga: Positif Gunakan Sabu, Kepala Bappelitbanda Kota Tasikmalaya Ditangkap Polda Jabar, Ini Kronologinya

Bulan Ramadhan adalah bulan yang lebih baik daripada  seribu bulan, dimana pintu neraka ditutup dan pintu surga terbuka lebar.

Sebagaimana apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW dalam hadits:

"Telah datang bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu surga dibuka.

Baca Juga: Solusi Debitur Jika Terjerat Dengan Cicilan dan Take Over Kendaraan

pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan,"
(H.R. Muslim).

Oleh karena itu, segala persiapan perlu kita optimalkan didalamnya untuk meningkatkan amalan-amalan saat bulan ramadhan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: hadist dan Al-Qur'an


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x