Bank Indonesia, Jadikan Sikap Rasulullah SAW Jadi Role Model Dalam Bekerja dan Berkeluarga

- 31 Oktober 2023, 06:42 WIB
Ustadz Cecep Iwan Ridwan (kanan) bersama Aswin Kosotali Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya setelah acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin,30 Oktober 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ustadz Cecep Iwan Ridwan (kanan) bersama Aswin Kosotali Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya setelah acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin,30 Oktober 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah dan menjadi nabi terakhir dan penutup para Nabi dan Rosul.

Baginda Rasulullah memiliki sifat-sifat terpuji yang patut diteladani oleh seluruh Muslim di dunia. Sifat terpuji Rosulullah juga sejatinya bisa  diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan pekerjaan ataupun dalam ruang lingkup keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan PPAT Hamalatul Qur'an, Ustadz Cecep Iwan Ridwan,S.Th.i,M.Pd dalam tausiyahnya saat mengisi acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya pada Senin,30 Oktober 2023.

Baca Juga: Ustadz Cecep Iwan Ridwan: Hijrah Itu Berat Jika Tidak Dilandasi Karena Allah!

Ustadz Cecep Iwan Ridwan memaparkan bahwa dalam diri Rosulullah SAW telah ada suri tauladan. Ini dipertegas dalam Surah Al-Ahzab Ayat 21:

لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِى رَسُولِ ٱللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُوا۟ ٱللَّهَ وَٱلْيَوْمَ ٱلْءَاخِرَ وَذَكَرَ ٱللَّهَ كَثِيرً

Artinya: "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah."

Suri Tauladan Baginda Rasulullah ini kata Ustadz Cecep minimal terdapat dalam tiga hal. Ketiga suri tauladan Rosulullah  SAW tersebut yakni dalam ucapan-ucapannya, perbuatannya dan sikap-sikapnya.

Lebih lanjut Ustadz Cecep Iwan Ridwan menjelaskan mengenai sikap Rosulullah dalam konsep spiritual bisnis. Cara Rosulullah dalam membangun spiritual bisnis terdiri dari empat sikap.

Baca Juga: Menyongsong 2024 BI Tasikmalaya Beri Pendampingan Halal Ke UMKM

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x