Kenaikan Bea Cukai Rokok Baik Untuk Menurunkan Perokok Usia Dini

- 13 Desember 2020, 17:59 WIB
Cukai rokok
Cukai rokok /Instagram Pikiran-rakyat.com/
PRIANGANTIMURNEWS- Merokok sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, terutama kalangan laki-laki. Usia muda hingga yang berusia tua pun masih menjadikan rokok sebagai hal wajib di sela makan dan minum.
 
Peningkatan perokok pada usia muda kini dikabarkan meningkat, apalagi diluar pengawasan orang tua. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat lingkungan sekitar.
 
 
Setiap bulannya harga rokok kian naik secara signifikan, hal ini tidak menjadikan perokok berhenti kehabisan pikir untuk tidak merokok.
 
Harga bea cukai rokok dikabarkan  naik. Hal ini disampaikan Kementerian Keuangan Sri Mulyani, resmi menaikan cukai rokok sebesar 12,5 persen. Sebagaimana dikutip Priangan Timur News dari unggahan Instagram Pikiran-rakyat.com 
 
Kabar kenaikan cukai rokok ini disambut baik Ketua Tobacco Control Support Center-Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (TCSC-IAKMI), Sumarjati Arjoso.
 
Sumarjati menjelaskan, kenaikan cukai rokok yang diumumkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dinilai belum cukup ideal untuk menurunkan prevalensi perokok, khususnya perokok anak.***

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x