Qatar Terpilih Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2030

- 17 Desember 2020, 15:13 WIB
General Assembly
General Assembly /Pikiran Rakyat/PRIANGANTIMURNEWS AGUS

PRIANGANTIMURNEWS- Doha, Qatar terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2030, sebagaimana diberitakan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Rabu, 16 Desember 2020.

Hasil rapat yang dilakukan oleh dewan eksekutif OCA yang berlangsung di Muscat, Oman, Doha resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2030. Dengan perolehan 27 suara terbanyak dari anggota OCA.

Baca Juga: Bank Dunia: Kebijakan Kesehatan Publik dan Ekonomi Kunci Pemulihan RI

Dilansir Priangan Timur News dari Pikiran-rakyat.com dengan artikel yang berjudul 'Untuk Kedua Kalinya, Doha di Qatar Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030'

https://www.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-011121557/untuk-kedua-kalinya-doha-di-qatar-resmi-terpilih-jadi-tuan-rumah-asian-games-2030?page=2

“Saya sekarang dapat mengumumkan bahwa kota yang meraih suara terbanyak dan akan menjadi tuan rumah pada (Asian Games) 2030 adalah Doha,” kata Presiden OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah seperti dikutip AFP.

Proses bidding tuan rumah Asian Games 2030 melibatkan dua negara, yakni Doha (Qatar) dan Riyadh (Arab Saudi). Doha pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada 2006, sementara Arab Saudi sama sekali belum pernah menggelar multievent olahraga OCA.

Pengumuman Doha jadi tuan rumah Olimpiade 2030 juga diunggah oleh akun Twitter @AsianGamesOCA.

Oleh karena itu, demi terciptanya win-win solution dan menghindari konflik berkepanjangan antara kedua negara, presiden OCA pun memutuskan untuk menetapkan Riyadh, yang hanya mendapat 10 suara dalam voting, sebagai tuan rumah Asian Games 2034.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x