Anggota DPR RI Murka: Anggaran Ratusan Miliyar untuk Kebijakan, Menteri ESDM Ini Kerjanya Apa?

- 8 Februari 2021, 21:22 WIB
Tangkapan Layar siaran ulang Rapat Kerja Komisi VII dengan Menteri ESDM TV Parlemen
Tangkapan Layar siaran ulang Rapat Kerja Komisi VII dengan Menteri ESDM TV Parlemen /YouTube/ Senin, 8 Februari 2021/
PRIANGANTIMURNEWS- Anggota DPR marah-marah saat rapat berikan kritikan kepada Menteri ESDM.
 
Andi Yuliani Paris anggota DPR RI Fraksi PAN dapil Sulsel Komisi VII DPR RI berikan kritikan atas kekesalannya kepada Menteri ESDM saat melaksanakan rapat kerja dengan Menteri ESDM RI. Dilihat pada siaran ulang TV Parlemen. Senin, 8 Februari 2021.
 
"Saya sebenarnya sudah mengingatkan pada waktu pembahasan pada anggaran sebelumnya bahwa tolong ketika meminta data untuk konter pelayanan, kompa untuk petani itu melibatkan komisi VII, dan ternyata walaupun kami sudah berkali-kali berbicara disini, tetap Menteri ESDM mengirimi surat kepada bupati" katanya.
 
 
Jadi seperti kata Pak Nasir, yah kita kaya yang ngemis-ngemis. Kemudian anehnya lagi, saya minta nanti bapak seharusnya di kementerian bapak bikin sosialisasi 4 pilar. Agar tahu tentang Undang-Undang Dasar. 
 
Kenapa, masa ada staff bapak mengatakan, "Oh saya kira anggota DPR itu sama dengan bupati" tuturnya. 
 
ia melanjutkan, saya nanti akan ngomong depan menteri bahwa perlu sosialisasi Undang-Undang Dasar.
 
 
"Supaya tahu, DPR itu kedudukannya apa! Kami ini DPR sejajar dengan Presiden. Ketua DPR itu bukan hanya sejajar dengan Presiden, tapi seluruh anggota DPR sejajar dengan Presiden. Karena Ketua DPR itu hanya speaker, juru bicara kami. Bukan atasan kami. Itu menurut Undang-Undang Dasar" katanya.
 
Andi Yuliani Paris menganggap dana ratusan miliar untuk menyusun peraturan menteri, tidak masuk akal. Gak kasian sama rakyat, selama ini Menteri ESDM kerjanya apa.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube tvOneNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x