Presiden Joko Widodo Terbang ke Pacitan Untuk Meresmikan Bendungan Tukul

- 14 Februari 2021, 10:07 WIB
Presiden Joko Widodo berangkat ke Pacitan Jawa Timur untuk meresmikan bendungan Tukul, Minggu, 14 Februari 2021.
Presiden Joko Widodo berangkat ke Pacitan Jawa Timur untuk meresmikan bendungan Tukul, Minggu, 14 Februari 2021. /Akun Facebook Presiden Joko Widodo/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo terbang ke Pacitan Jawa Timur. Hal tersebut diunggah melalui akun facebook milik dirinya, Minggu pagi, 14 Februari 2021.

Dalam unggahannya Presiden meyampaikan, Selamat pagi. Saya bertolak menuju Jawa Timur hari ini, hendak meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional yaitu Bendungan Tukul di Pacitan.

Presiden mengatakan, bendungan ini akan menjadi sumber air baku, energi, pengendali banjir, dan pariwisata yang menumbuhkan ekonomi di kawasan sekitarnya.

Baca Juga: 5 Tips Berolahraga Saat Weekend, Maksimalkan Hari Libur Yang Produktif

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Dari Sleman, perjalanan berlanjut menuju lokasi peresmian Bendungan Tukul dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Untuk diketahui, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan menambah kapasitas tampungan air di wilayah sekitarnya sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

Baca Juga: Kades Karangligar Curhat ke Wapres, Desa Karangligar 14 Tahun Langganan Banjir

Kehadiran bendungan dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x