Kemenkeu Harapkan Ada Peningkatkan Kinerja Pegawainya, Sri Mulyani: Kuatkan Sinergi, Bangkitkan Ekonomi⁣

- 25 Februari 2021, 15:52 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani.
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. /Humas Setkab
 
PRIANGANTIMURNEWS - Adanya Kick Off Program Secondment Kementerian Keuangan 2021 diharapkan dapat Kuatkan Sinergi, Bangkitkan Ekonomi⁣.
Kemenkeu harapkan ada peningkatan kinerja para pegawainya. Hal ini juga disampaikan oleh Sri Mulyani Menteri Keuangan RI.
 
Dikutip Priangantimurnews.com dari unggahan Instagram @smindrawati pada Kamis, 25 Februari 2021.
 
Sri Mulyani mengatakan, kuaalitas SDM menjadi poin penting dalam meningkatkan performa kinerja Kementerian Keuangan selaku pengelola keuangan negara.  
 
Menurutnya, Insan Kemenkeu harus mampu beradaptasi dengan seluruh perubahan yang terjadi.
"Dalam upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi, Kemenkeu harus mampu menyusun kebijakan yang efisien, efektif, serta tepat manfaat," kata Sri Mulyani pada caption Instagram miliknya. Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.
 
 
Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama erat, pengalaman, serta pengetahuan dari seluruh unit terkait,  karena pengetahuan dan wawasan tidak boleh dikotak-kotakkan. ⁣
Selain itu, salah satu ikhitar untuk terus berinovasi dan menguatkan sinergi internal Tim Kemenkeu adalah dengan menyelenggarakan Program Secondment antar unit eselon I  yang dimulai sejak tahun 2017.
 
Lanjutnya ia mengatakan, pada tahun 2021, secondment diperluas cakupannya dengan mengikutsertakan  pegawai dari Special Mission Vehicle Kemenkeu, yaitu BLU LMAN, PT. SMI Persero, PT. PII Persero, PT. SMF Persero, dan LPEI.⁣
 
Ia menegaskan, hari ini kita harus  bergerak cepat dan pegawai Kemenkeu tidak boleh berpikir sempit.
 
"Bangun terus semangat untuk belajar, mengembangkan wawasan serta berbagi ilmu yang dimiliki secara kolaboratif.," kata Sri.
Tambahnya ia mengatakan, khususnya di era digital, tantangan pun bertambah. Banyak orang menjadi individualistis.
 
 
"Namun,  saya berharap Kemenkeu dapat menunjukkan segala kemajuan digital dan mampu memanfaatkannya untuk semakin memperkuat kerja sama dan sinergi," katanya
Melalui program secondment ini kata Sri, kualitas SDM  Kemenkeu dapat makin ditingkatkan,  sehingga bekerja pun menjadi lebih efektif.
 
Dengan demikian,  tumbuh institusi yang baik dan mampu berorganisasi dan mengorganisasikan. ⁣
 
 
"Kepada para secondee, manfaatkan kesempatan ini untuk memperluas ilmu dan wawasan, tidak hanya untuk diri sendiri tapi untuk institusi yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi perekonomian Indonesia," katanya.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x