Kemendikbud Bagikan Bantuan Kuota Data Internet Mulai Maret 2021, Inilah Rinciannya

- 3 Maret 2021, 15:19 WIB
Ilustrasi Kuota Gratis.
Ilustrasi Kuota Gratis. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada bualan Maret 2021, melanjutkan program subsidi kuota internet untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

Berita ini diumumkan langsung oleh Kemendikbud Nadiem Makarim dalam sebuah permintaan pres yang berlangsung di kanal YouTube Kemendikbud.

Dalam paparannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menerangkan, adapun peserta didik PAUD mendapat 7 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10GB/bulan.

Baca Juga: Aplikasi Snack Video Resmi Diblokir Pemerintah, Inilah Alasannya

Sedangkan untuk pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12 GB/bulan. Kemudian untuk mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB/bulan.

“Bantuan akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima,” ujar Nadiem dalam keterangan pers virtual di YouTube Kemendikbud RI, Senin, 01 Maret 2021.

Dalam hal ini, Mendikbud menjelaskan berdasarkan masukan masyarakat, keseluruhan bantuan kuota internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi, kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Baca Juga: 38 Kepala Daerah Resmi Menandatangani Komitmen Pembangunan Mal Pelayanan Publik

Meski berbentuk kuota umum, tapi kuota gratis itu tidak diperuntukkan mengakses laman Instagram, Facebook, dan TikTok. Kuota gratis itu tidak juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi game dan situs yang telah diblokir oleh Kemenkominfo.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Kemendikbud RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x