Sejumlah Bahan Baku Peledak Ditemukan Oleh Tim Densus 88 di Markas FPI

- 28 April 2021, 04:49 WIB
Personel kepolisian bersenjata berjaga saat tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di bekas markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta, Selasa 27 April 2021.
Personel kepolisian bersenjata berjaga saat tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di bekas markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta, Selasa 27 April 2021. ///ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

PRIANGANTIMURNEWS– Sejumlah bahan baku peledak di temukan Tim Densus 88 saat lakukan penggeledahan di bekas markas terlarang FPI di Petemburan, Jakarta Pusat pada Selasa 27 April 2021.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa 27 April 2021, mengatakan bahwa timnya telah menemukan beberapa botol pelastik yang berisi cairan TATP.

Cairan TATP merupakan Zat kimia yang mudah terbakar dan tergolong berdaya ledak tinggi.

Baca Juga: Sekelompok Pemuda di Pangandaran, Bagi-bagi Takjil Gratis untuk Pengguna Jalan

"Ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP (triacetone triperoxide). Cairan TATP ini merupakan aseton yang digunakan untuk bahan peledak," ujarnya.

Selain menemukan botol pelastik berisi cairan TATP, tim densus 88 juga menemukan beberapa tabung yang mengandung nitrat yang sangat tinggi.

"Beberapa tabung yang isinya adalah serbuk yang dimasukkan di dalam botol-botol yang serbuk tersebut mengandung nitrat yang sangat tinggi, jenis aseton, dan itu juga akan didalami oleh penyidik," tambahnya. Dikutip Priangantimurnews dari Antara, Selasa 27 April 2021.

Baca Juga: Munarman Ditangkap Tim Densus 88, Diduga Terkait Baiat di Makasar

Penggeledahan tersebut dilakukan setelah Tim Densus 88 Polri menangkap pengacara Rizieq Shihab, Munarman, pada Selasa sore pukul 15.30 WIB.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x