Kawal Aksi Demo Hari Buruh 1 Mei, Polda Metro Jaya Turunkan 6.394 Personil

- 1 Mei 2021, 08:03 WIB
Ilustrasi Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021
Ilustrasi Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021 /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS – Polda Metro Jaya menurunkan 6.394 personil untuk mengawal aksi demo pada peringatan hari buruh internasonal 1 Mei 2021.

Kabid Humas Merto Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, bahwa pihaknya akan menurunkan ribuan personil untuk mengawal dan mengamankan aksi buruh pada Sabuti 1 Mei 2021.

Yusri memaparkan, bahwa para personil gabungan tersebut nantinya akan disebar dan berjaga beberapa titik rawan. Dimulai dari Mahkamah Konsitusi, Patung kuda hingga jalan Sudirman-Thamrin.

Baca Juga: Kesadaran Bayar Zakat Baru 5-10 Persen, Ridwan Kamil: Jika Semua Bayar Bisa Dapat Rp200 Triliun

"Akan ada sekitar 6.394 personil gabungan yang akan kita turunkan, mulai dari TNI-Polri hingga Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi turunnya massa besok," ujar Yusri, dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari PMJ News, Sabtu 1 Mei 2021.

"Memang sudah ada yang melaporkan akan turun dijalan, ada yang melakukan bakti sosial, hingga merayakan dan menyuarakan aspirasi dalam rangka May Day ini secara virtual," sambungnya.

Selain itu, Yusri juga mengatakan bahwa Polda Metro juga akan menyediakan layanan swab antigen gratis sebelum melakukan aksi.

"Kami imbau kepada seluruh buruh yang ingin melakukan aksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, ada juga yang meminta kita untuk melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes swab dulu sebelum aksi," tuturnya.

Baca Juga: Babi Ngepet di Depok Ternyata Hoaks, Ridwan Kamil Sangat Prihatin

"Maka dari itu, atas perintah dari Kapolda juga akhirnya kita sediakan tes swab antigen esok yang diperuntukan kepada buruh sebelum melakukan aksi. Untuk lokasinya, kita belum bisa tetapkan karena masih menunggu dari SPSI dan KSPI yang menaungi buruh," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x