Mutasi Covid-19 dari India dan Afrika Selatan, Menkes: Dua di Jakarta dan 1 di Bali

- 4 Mei 2021, 06:49 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/geralt/

PRIANGANTIMURNEWS – Mutasi Covid-19 dari India dan Afrika Selatan sudah masuk ke Indonesia.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menerangkan bahwa mutasi dari India sudah menginfeksi 2 orang di Jakarta dan mutasi dari Afrika Selatan sudah menginfeksi 1 orang di Bali.

“Kewajiban kita untuk hati-hati tadi juga sudah dilaporkan ke Presiden karena sudah ada mutasi baru yang masuk yaitu mutasi dari India ada 2 insiden yang sudah kita lihat, dua di Jakarta dan 1 insiden mutasi dari Afrika Selatan yang masuk itu ada di Bali,” kata Menkes.

Baca Juga: Apakah Bayi Dalam Kandungan Wajib Zakat Fitrah, Berikut Penjelasannya

Dilansir priangantimurnews.com dari Menkes Budi dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 3 Mei 2021 menyampaikan bahwa total kasus mutasi dari Inggris sudah ada 13 di Indonesia.

“Selain mutasi dari Inggris yang sekarang sudah ada 13 insiden, sudah ada 2 mutasi dari India masuk dan 1 mutasi dari Afrika Selatan,” ucap Menkes.

Menkes juga menyampaikan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sangat memperhatikan mutasi-mutasi Covi-19 ini, karena penularannya yang relatif lebih tinggi.

“Mutasi-mutasi ini yang masuk sebagai kategori varian of concern atau mutasi-mutasi yang penularannya relatif lebih tinggi ini harus kita jaga mumpung masih sedikit. Karena mereka pasti akan segera menyebar karena penularanna relatif tinggi dibandingkan yang lain,” tutur Menkes Budi.

Baca Juga: Tersangka Sate Beracun Berujung Maut di Yogyakarta Terancam Hukuman Mati

Dalam konferensi tersebut, Menkes memaparkan bahwa pada April 2021 vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah menembus 20 juta.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x