Pembelajaran Tatap Muka 3 Sekolah Dasar Dihentikan karena Ada Warga Terpapar Positif Covid 19

- 2 Mei 2021, 20:15 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tiga sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis ditutup.

Penutupan dilakukan karena di tiga sekolah tersebut ditemukan warga yang terpapar positif Covid 19.

Camat Cidolog Otong Bustomi mengatakan ada tiga sekolah uji coba PTM terpaksa dihentikan karena ada warga yang terpapar Covid 19.

Baca Juga: Pelaku Tipu Gelap Sepeda Motor di Garut Ditangkap Polisi, Petugas Nyamar Jadi Tukang Ojek

Tiga sekolah tersebut yakni SD Marketing 1, SD Dengarkanlah 1 dan 2.

“Ada tiga sekolah yang ujicobanya terpaksa dihentikan sementara, yakni SD Jelegong 1, SD Hegarmanah 1 dan 2. Keputusan itu diambil karena sekolah berada di zona Covid-19, ada warga yang terpapar positif Covid,” kata Camat Cidolog, Otong Bustomi, Minggu 2 Mei 2021 seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Dia mengatakan penghentian sementara PTM tersebut, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis tentang zona Covid-19 skala mikro.

Yakni PTM di sekolah yang berada di zona aman. Dengan demikian, apabila di wilayah sekolah berada ditemukan kasus positif, maka PTM dihentikan sementara.

Baca Juga: 'Messi Junior' Dario Sarmiento Resmi Diboyong Manchester City untuk Bergabung Musim Panas Tahun Ini

“Sekolah termasuk zona yang ada warganya terpapar positif Covid. Sehingga PTM sekolah tersebut dihentikan sementara. Bagaimana pun juga keselamatan tetap menjadi pertimbangan utama,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah