Melalui Padat Karya, Tingkatkan Ekonomi Warga Nelayan Sekitar Pelabuhan Pangandaran Ditengah Pandemi Covid-19

- 26 April 2021, 20:26 WIB
Tampak Kepala KUPP Syahbandar Pangandaran Nana Rodiana sedang berbincang-bincang dengan salahsatu warga yang sedang mengecat tembok dermaga pelabuhan, Senin, 26 April 2021.
Tampak Kepala KUPP Syahbandar Pangandaran Nana Rodiana sedang berbincang-bincang dengan salahsatu warga yang sedang mengecat tembok dermaga pelabuhan, Senin, 26 April 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tampak puluhan warga melakukan pengecatan dermaga Pelabuhan Kelas III di Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin, 26 April 2021.

Pengecatan dermaga merupakan program Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Syahbandar Pangandaran mengerahkan sebanyak 60 orang warga di lingkungan pelabuhan di Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Parigi.

Kepala KUPP Syahbandar Pangandaran Nana Rodiana SH.MSi mengatakan, pengecatan dermaga sepanjang 1 kilometer dilakukan melalui program Padat Karya tahun 2021 yang merupakan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Baca Juga: Ustad Abdul Somad Ajak Masyarakat Patungan Beli Kapal Pengganti Nanggala 402, Open Donasi Patungan Rakyat

"Pengecatan kita kerahkan sebanyak 60 warga yang merupakan warga di lingkungan pelabuhan," ungkap Nana, Senin, 26 April 2021.

Nana berharap dengan memberdayakan warga dilingkungan pelabuhan, bisa membantu meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-15 di Bulan Ramadhan

Sugito salahsatu warga Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Parigi mengatakan, dengan adanya program Padat Karya yang dilakukan oleh Kantor Syahbandar Pangandaran dapat membantu perekonomian warga di sekitar pelabuhan yang mayoritas warga nelayan.

"Alhamadulillah dengan Padat Karya, kami dapat pekerjaan dan bisa menambah penghasilan. Bisa nambah-nambah buat bekel lebaran nanti," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x