Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Makin Brutal, Tembak 4 Orang Warga Sipil

- 6 Juni 2021, 09:28 WIB
 Kelompok TPNPB semakin brutal setelah menembak 4 orang warga
Kelompok TPNPB semakin brutal setelah menembak 4 orang warga /Instagram @indonesian.army88/

PRIANGANTIMURNEWS - Kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau disebut teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal.

"Kelompok kriminal tak berprikemanusiaan semakin berutal dan beringas setelah menembak mati warga pendatang, Kepala Desa dan 4 Keluarganya Kamis 3 Juni 2021," kata, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @indonesian.army88.

Mirisnya, aparat gabungan TNI dan Polisi dalam upaya melakukan evakuasi jenazah warga yang tewas ditembak oleh kelompok KKB, malah diserang.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, AHY Merawat dan Melestarikan Pohon

"Anggota teroris KKB membakar satu tower bandara, ruangan tunggu bandara, perumahan warga, dan kantor perhubungan udara di Bandara Aminggaru, Ilaga," katanya.

Baru-baru ini sekitar pukul 17.30 WIT, dari Kota Ilaga, terlihat kepulan asap tebal di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga , Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Untuk memastikan kepulan asap yang membumbung pihak aparat keamanan menaikan drone untuk memantau kepulan asap tersebut, ternyata yang terbakar adalah Tower/ATC Bandara Aminggaru Ilaga.

Baca Juga: Indonesia Akan Mengikuti 28 Kompetisi Internasional Army Games di Rusia

Setelah adanya tindakan brutal membakar dan penyerangan bandara, aparat gabungan dipimpin Kapolres Puncak, AKBP I Nyoman Punia menuju lokasi kejadian untuk menindak para pelaku.

Dalam perjalanan menuju Bandara Aminggaru Ilaga, pasukan TNI-Polri disambut dengan tembakan dari KKB. Kontak tembak tidak terhindarkan lagi, karena situasi tidak memungkinkan aparat keamanan gabungan memilih mundur

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indonesian.army88


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x