Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di Istana Negara

- 17 Juni 2021, 13:07 WIB
   Presiden dan Wakil Presiden melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah
Presiden dan Wakil Presiden melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah /Instagram @Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Ir. H. Joko Widodo melaksanakan tugas kenegaraan pada Rabu, 16 Juni 2021 siang hari dengan melantik Gubenrur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah yaitu Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur, Ma’mun Amir datang secara langsung ke Istana Negara untuk melakukan prosesi pelantikan.

Sebagai Presiden, sudah menjadi kewajiban Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Presiden Jokowi melantik sekaligus memberikan ucapan selamat.

Baca Juga: 5 Hal Normal Yang Tidak Pernah Dilakukan Ratu Elizabeth II Dalam Hidupnya

“Selamat bekerja Bapak Rusdy Mastura dan Bapak Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah  masa jabatan 2021-2024,” ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram pribadinya @jokowi pada Rabu, 16 Juni 2021.

Presiden Jokowi menyebutkan selamat bekerja dengan mengabdikan diri untuk provinsi Sulawesi Tengah dan menjalankan tugas-tugas serta kewajiban sebagai pelayan masyarakat dan fokus akan kesejahteraan umat.

Dalam prosesi pelantikan, Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan diirimgi oleh para tentara berseragam merah putih untuk mengawal Presiden dan Wakil Presiden.

“Hari ini saya mendampingi Presiden Joko Widodo melantik Rusdy Mastura dan Ma;mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih masa jabatan tahun 2021-2024,” ucap KH. Ma’ruf Amin melalui bio instagram pribadinya.

KH. Ma’ruf Amin Selaku Wakil Presiden Negara Indonesai mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Baca Juga: Miris, Tidak Ada Daerah Kategori Zona Kuning, Pemprov Jawa Barat Perketat Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x