Presiden Jokowi Lakukan Tinjauan Vaksinasi Massal Bagi Pelaku Sektor Jasa Keuangan

- 16 Juni 2021, 20:42 WIB
Tinjauan vaksinasi massal.
Tinjauan vaksinasi massal. /Tangkapan layar setkab.go.id/


PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu 16 Juni 2021 meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelaku di sektor jasa keuangan, yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Provinsi DKI Jakarta.

“Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta, yang nanti targetnya kita dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu,” ujar Presiden dalam keterangan persnya usai melakukan peninjauan.

Proses vaksinasi massal bagi pelaku sektor jasa keuangan juga dilaksanakan di sejumlah kantor regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Tanah Air.

Baca Juga: Peran Puskesmas Perkuat Tracing dan Testing Karena PPKM Mikro Kembali Diperpanjang

Pelaksanaan vaksinasi secara massal ini dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi COVID-19 agar kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera tercapai.

“Kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain dan penyebaran COVID-19 kita hambat dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ujarnya.

Tegasnya kembali, bahwa pemerintah terus berupaya untuk mengakselerasi gelaran vaksinasi ini.

“Kalau sebelumnya [target per hari] 500 ribu [dosis], nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari. Dengan percepatan ini, sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenperin Optimalkan Produk Dalam Negeri untuk Wujudkan Kemandirian Bidang Kesehatan

Pada kesempatan ini juga Presiden Jokowi menyempatkan untuk meninjau dan berdialog dengan peserta vaksinasi massal di sejumlah kantor regional OJK melalui telekonferensi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x