P3P Sarankan Warga Gunakan Masker Dobel, Masker Kain Tidak Menjadi Rujukan

- 21 Juni 2021, 10:04 WIB
 dr Reisa Brotosamoro, pelaksanaan vaksinasi pada seluruh penduduk usia 18+ pada wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi serta Bandung juga sudah dapat dilakukan.
dr Reisa Brotosamoro, pelaksanaan vaksinasi pada seluruh penduduk usia 18+ pada wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi serta Bandung juga sudah dapat dilakukan. /Instagram @reisabrotoasmoro /

PRIANGANTIMURNEWS - Dokter Reisa Kartikasari Broto Asmoro menyebutkan, sejak Februari lalu Pusat Pengendalian Penyakit (P3P) (Centre of Disease Control) sudah menyarankan penggunaan masker double. Dan masker kain kini tidak disarankan lagi untuk dipergunakan.

"Mengingat penularan Covid-19 semakin hebat. Virusnya semakin ganas, makin mudah menular, maka penggunaan masker kain hanya boleh untuk melapisi masker medis saja," kata dr Reisa Broto Asmoro dalam akun Instagram @reisabrotoasmoro dikutip priangantimurnews.com Senin 21 Juni 2021.

Reisa mengingatkan bahwa sekarang bukan saatnya untuk egois, memakai masker adalah hal basic untuk saling melindungi diri sendiri dari penyebaran wabah virus corona.

Baca Juga: Lantik Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Khofifah: Semoga Mampu Mewujudkan Janji yang Disampaikan

Kabar baik saat ini pelaksanaan vaksinasi pada seluruh penduduk usia 18+ pada wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi serta Bandung juga sudah dapat dilakukan.

"Jadi mari hubungi faskes dan sentra-sentra vaksin terdekat untuk mendapatkan perlindungan tambahan ini sesegera mungkin," ujarnya.

Agar kita semua terhindar dari penyebaran covid-19. Mari kita tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @reisabrotoasmoro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x