Wakil Presiden Ma’ruf Amin Beberkan Tujuh Sektor Strategis dalam Membangun Kesejahteraan Papua

- 23 Juni 2021, 07:53 WIB
 Wapres, KH. Ma’ruf Amin tengah melakukan audiensi bersama civitas akademika Uinversitas Cendrawasih, Papua secara virtual.
Wapres, KH. Ma’ruf Amin tengah melakukan audiensi bersama civitas akademika Uinversitas Cendrawasih, Papua secara virtual. /Instagram @kyai_marufamin /

PRIANGANTIMURNEWS – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin beberkan tujuh sektor strategis dalam membangun kesejahteraan provinsi Papua.

Tujuh sektor strategis tersebut akan menjadi program Quick Wins pada tahun 2021-2022 yang dibeberkan pada saat Wapres menerima audiensi pada Selasa, 22 Juni 2021.

“Hari ini saya menerima audiensi civitas akademika Universitas Cendrawasih Papua membahas program percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dan Papua Barat melalui konfrensi video,” ucap KH. Ma’ruf Amin, seperti dikutip priangantimurnews.com dari instagram @kyai_marufamin.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Daerah Priangan Timur Rabu, 23 Juni 2021, Berawan, Hujan sedang dan Ringan

Kesejahteraan Papua harus segera ditangani, baik dari sektor kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan lain sebagainya.

Lantas apa saja tujuh sektor strategis yang mampu membangun kesejahteraan Papua?

Berikut tujuh sektor strategis yang menjadi Program Quick Wins 2021-2022 dalam membangun ksejahteraan Papua yang dibeberkan oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 23 Juni 2021: Kondisi Keuangan Anda Hari Ini, Leo, Virgo, Libra dan Scorpio Harus Hidup Hemat

Pertama, di bidang pendidikan melalui Papua Pintar

Kontribusi Universitas Cendrawasih sangat dibutuhkan untuk menjadi think thank. Terutama membangun SDM Papua yang unggul, kompeten, dan berkualitas. Selain itu, penanaman pentingnya berpendidikan dalam diri warga Papua juga mampu menjadi acuan pemerintah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x