Penyaluran KUR Sektor Pertanian Meningkat Pesat hingga Rp42,7 Triliun

- 27 Juli 2021, 07:32 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto /Instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS - Di masa pandemi Covid 19 Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada bidang pertanian meningkat pesat hingga Rp42,7 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Arilangga Hartarto menyebutkan, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada sektor pertanian meningkat pesat di tahun 2021 ini.

Demikian disampaikan Menteri Koordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers melalui konferensi video usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Dua Pelaku Penipuan Rekruitmen Pol PP DKI Jakarta Diringkus

Menurut Airlangga, KUR sebanyak Rp42,7 triliun tersebut disalurkan ke beberapa subsektor pertanian di seluruh Indonesia.

"Kredit usaha rakyat ( KUR) meningkat dengan total penyaluran mencapai Rp 42,7 triliun dari target Rp70 triliun yang akan disalurkan ke beberapa subsektor pertanian," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @airlanggahartarto_official Selasa 27 Juli 2021.

Katanya, peningkatan KUR tersebut karena perekonomian kita mulai pulih dan tingkat suku bunga yang rendah ataupun di mana pemerintah memberikan tambahan subsidi bunga KUR sebesar 3 persen.

"Pemerintah juga telah meningkatkan plafon KUR tanpa agunan dari sebelumnya Rp50 juta menjadi Rp100 juta," ujar Airlangga.

Baca Juga: Dr Tirta Melayani Telemedisin Pasien Covid Gratis, Malam Minggu Bisa 1200 Pasien

Selain itu, kata Airlangga pemerintah juga memberikan fasilitas KUR khusus untuk kelompok atau klaster komoditas pertanian dan komoditas produktif lainnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x