Bantuan 3 Jenis Vaksin Tiba di Indonesia, Presiden Jokowi Sebut Siap Disalurkan ke 200 Juta Warga

- 20 Agustus 2021, 10:17 WIB
 Ilustrasi vaksin Covid-19. Indonesia mendapatkan bantuan 3 jenis vaksin dari beberapa negara. Vaksin tersebut sebut Jokowi akan disuntikkan ke 200 juta warga
Ilustrasi vaksin Covid-19. Indonesia mendapatkan bantuan 3 jenis vaksin dari beberapa negara. Vaksin tersebut sebut Jokowi akan disuntikkan ke 200 juta warga / Pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS - Bantuan Vaksin untuk pemerintah Indonesia sudah sampai di Bandara Soekarno-Hatta. Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Presiden Jokowi umumkan Indonesia menerima bantuan 3 jenis vaksin dari negara yang berbeda.
 
Beberapa dapat bantuan vaksin sejenis, kini tambahan dosis vaksin yang diterima tanah air dalam jumlah besar.
 
 
"Dua hari berturut-turut vaksin Covid-19 sudah diterima pemerintah," kata Jokowi dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.
 
Dua hari ini, vaksin-vaksin Covid-19 kembali tiba di tanah air. "Ada vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan juga untuk pertama kalinya, kita menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer," kata Jokowi.
 
Menurutnya, jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis.
 
 
Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis.
 
"Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang," ucapnya.
 
Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia.***
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah