Heboh Penampakan Ular Phyton Raksasa Terekam Seorang Pemancing

- 25 Agustus 2021, 22:50 WIB
 Ular raksasa yang sedang melintas, terekam oleh seorang pemancing
Ular raksasa yang sedang melintas, terekam oleh seorang pemancing / Tangkapan layar instagram yunus61aja_/
PRIANGANTIMURNEWS- Viral di media sosial video penemuan ular berukuran besar di Kalimantan Selatan.
 
Dikutip priangantimurnews.com dari akun instagram yunus61aja_, tampak dalam unggahan tersebut seekor ular sanca berukuran sangat besar sedang melintas di antara pepohonan.
 
Hewan melata berukuran jumbo itu terlihat bergerak menjauh di sebuah tempat terbuka di area perkebunan yang di genangi air.
 
 
Menurut pengunggah video, kejadian tersebut berhasil diabadikan oleh seorang pemancing yang kebetulan sedang berada di tempat ular ditemukan.
 
"Sekitar dua Minggu lalu, Ular Sawah atau Phyton ini direkam seorang pemancing asal Sungai Danau, Satui, Tanah Bumbu, lokasi di Dusun 02.RT 07 Desa Mekar Sari, Kecamatan Kintap, Tanah Laut, Kalsel, dekat underpass PT Arutmin Indonesia Kintap." tulis pengunggah.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa saat ini peristiwa tersebut akan ditindaklanjuti oleh aparat setempat.
 
"Rencananya dari Satpol PP dan Damkar Tala menindaklanjutinya" tambahnya.
 
 
Kalimantan memang dikenal dengan populasi ular sanca berukuran besar, bahkan beberapa waktu yang lalu sempat viral di media sosial, penemuan ular berukuran jumbo yang terbakar di hutan Kalimantan.
 
Menurut worldatlas reptile talk, ular sanca adalah ular terpanjang di dunia. Di Indonesia, ular ini tinggal di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Nusa Tenggara.***

 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram yunus61aja_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x