Makin Brutal, Teroris KKB di Kiwirok PapuaTembak Anggota Brimob Hingga Meninggal

- 26 September 2021, 15:07 WIB
  Teroris KKB di Kiwirok PapuaTembak Anggota Brimob Hingga Meninggal
Teroris KKB di Kiwirok PapuaTembak Anggota Brimob Hingga Meninggal / Instagram @warungjurnalis/
PRIANGANTIMURNEWS - Aksi baku tembak kini kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, antara Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan anggota Brimop, Munggu 26 September 2021.
 
Pada baku tembak ini, satu personil Brimop  atas nama Bharada Muhammad Kurniadi Sutio dinyatakan gugur dalam kontak tembak tersebut.
 
Bharada Muhammad Kurniadi meninggal setelah mendapatkan tembakan di area ketiak. Sekitar pukul 06.00 WIT minggu dinihari.
 
Pasukan tersebut direncanakan akan melaksanakan pengamanan bandara dalam rangka penjemputan pasukan Satgas Nanggala. Saat ini, jenazah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter.
 
"Memang benar ada anggota yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, namun saya masih menunggu laporan lengkapnya," ucap Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, dikutip priangantimurnew.com dari Instagram @warungjurnalis, Minggu 26 September 2021.
 
Sebelum insiden baku tembak ini terjadi, sebanyak 17 warga sipil, sudah dievakuasi dari Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, kata pejabat kepolisian setempat.
 
 
Kepala Kepolisian Resor Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan, setelah pengevakuasian 17 warga sipil ke Distrik Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu pagi, sudah tidak ada lagi warga bukan asli Papua yang berada di Kiwirok.
 
Dia mengatakan, evakuasi warga dari Kiwirok ke Oksibil dilakukan menggunakan pesawat berbadan kecil milik Smart Air dalam dua kali penerbangan.
 
Video detik-detik pengevakuasian Brimob kini viral dimedia sosial, dan diunggah ulang oleh akun Instagram @warungjurnalis.
 
Dalam video tersebut, terihat beberapa anggota Brimob tengah mengevakuasi korban, dan diturunkan dari herikopter.
 
Pada video selanjutnya, terlihat foto korban, lengkap dengan seragam polisinya dan jenazah korban.***

 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x