Kementan Berikan Penghargaan Kepada SDM Pertanian yang Berprestasi

- 22 Desember 2021, 19:08 WIB
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian RI.
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian RI. /Instagram @syasinlimpo/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada 25 insan pertanian berprestasi.

Insan pertanian berprestasi meliputi penyuluh pertanian, petani milenial, pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), widyaiswara, dosen, dan guru dalam ajang Apresiasi SDM Pertanian 2021.

"Apresiasi yang diberikan Kementan ini adalah perhatian serius kepada SDM pertanian termasuk para petani, penyuluh, serta guru dan dosen, untuk bisa melakukan aktivitas yang lebih baik lagi untuk pembangunan pertanian Indonesia," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu 22 Desember 2021.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Karantina Pejabat dan Rakyat Berbeda Padahal Virusnya Sama, Kenapa?

Sederet insan pertanian yang mendapatkan penghargaan ini dinilai telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan pertanian sesuai bidangnya masing-masing.

Pemberian penghargaan ini, kata Syahrul dalam sambutannya di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanin (PPMKP) Ciawi Bogor, merupakan bukti bahwa Kementan memberikan apresiasi tinggi kepada SDM pertanian sebagai kunci keberhasilan sektor pertanian.

"Pertanian itu sangat penting dan bisa menjadi penyangga masa depan Indonesia yang lebih baik. Karena itu, mereka yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga untuk sektor pertanian, tentu ini menjadi bagian dari prestasi," katanya.

Baca Juga: Tenaga Medis Panggil lebih banyak Personel di Rumah Sakit COVID-19 di Seoul

Syahrul menyampaikan komitmennya bahwa Kementan akan terus memfasilitasi peningkatan kompetensi SDM pertanian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kementan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x