Menkominfo Percepat Skema Pinjam Lahan Memacu Akselerasi

- 22 Desember 2021, 19:54 WIB
Menteri Kominfo Johnny G. Plate disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula di Di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.
Menteri Kominfo Johnny G. Plate disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula di Di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat. /Kominfo/

PRIANGANTIMURNEWS- Guna mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan pemerintah daerah di wilayah 3T melalui skema pinjam pakai lahan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate sempat menanyakan Edista Sius Endy, penguasa Manggarai Barat, tentang persiapan pembangunan BTS dan jaringan serat optik di kawasan Labuan Bajo, Nusa TimurTengara (NTT).

Lahan sangat penting untuk percepatan transformasi digital, khususnya di Indonesia bagian timur. Menkominfo berharap daerah yang disiapkan untuk infrastruktur TIK ini baik-baik saja.

Baca Juga: 5 Perbedaan Kata Simpati dan Empati dalam Kehidupan Sehari-Hari

"Siap, Pak. Tidak ada masalah," jawab Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, saat kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat,10 Desember 2021.

Di Kabupaten Manggarai Barat sendiri direncanakan bakal dibangun 24 base transceiver station (BTS) Edzdari total 421 BTS di seluruh NTT.

Labuan Bajo dinilai strategis sebagai hub bagi jaringan serat optik di wilayah timur Indonesia. Di tempat destinasi pariwisata superprioritas tersebut juga akan dibangun pusat data nasional.

Persoalan pembebasan lahan kerap menjadi kendala dalam program pembangunan infrastruktur. Entah, masalahnya terkait status lahannya, letak lahan tidak sesuai rencana, penolakan dari warga sekitar, dan sebagainya.

Baca Juga: Ketentuan Pemakaian Vitamin B2 Yang perlu Kita Ketahui

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x