Menkeu dan Menteri PUPR Tinjau Jembatan Penghubung Senilai Rp1.43 Triliun

- 7 Januari 2022, 05:36 WIB
 Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani tinjau dan meresmikan jembatan penghubung Kota Balikpapan dengan Penajam Paser Utara
Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani tinjau dan meresmikan jembatan penghubung Kota Balikpapan dengan Penajam Paser Utara /instagram @smindrawati /
PRIANGANTIMURNEWS - Upaya pemerintah mempermudah akses jalan dan membangkitkan perekonomian terus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui pembangunan infrastruktur jembatan penghubung.
 
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indarwati dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengunjungi lokasi dibangunnya jembatan penghubung Kota Balikpapan dengan Penajam Paser Utara.
 
Ddikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @smindrawati Jumat 7 Januari 2022, jembatan terpanjang kedua di Indonesia ini memiliki bentang utama sepanjang 804 meter dan lebar 22.4 meter mencakup 4 lajur jalan.
 
 
Proyek infrastruktur untuk mendukung pembangunan bakal Ibu Kota Negara yang krusial ini dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan total alokasi sebesar Rp1.43 Trilun.
 
"Saya harap, hadirnya jembatan ini dapat mendukung pertumbuhan perekonomian, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kalimantan Timur."ujarnya.
 
 
Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para investor sukuk Negara karena anda telah turut membangun Indonesia.***
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah