Eks Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti Terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, Terseret Kasus Suap

- 3 Juni 2022, 01:09 WIB
  Kantor Walikota Yogyakarta Kini Sedang di Segel Komisi Pemberantasan Korupsi.
Kantor Walikota Yogyakarta Kini Sedang di Segel Komisi Pemberantasan Korupsi. /twitter @BerandaJogja/

PRIANGANTIMURNEWS - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap mantan wali kota Yogyakarta periode 2017-2022 Haryadi Suyuti

Eks Walikota jogja, Haryadi Suyuti kini diamankan dalam operasi tangkap tangan oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK) itu terkait kasus suap.

"Benar, hari ini  KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Yogyakarta.

Baca Juga: MANTAN WALI KOTA Jogja Haryadi Suyuti Ditangkap KPK, Terlibat Dugaan Suap

Salah satu yang diamankan adalah mantan walikota Yogyakarta 2017-2022," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Kamis 2 Juni 2022.

Ia juga menjelaskan, Haryadi bersama sejumlah pejabat lain saat ini telah dibawa ke Jakarta, tepatnya digedung merah putih KPK untuk dimintai keterangan.

KPK saat ini sedang melakukan pemeriksaan awal terhadap Haryadi. Dia dan beberapa orang yang terjaring OTT masih berstatus terperiksa.

Baca Juga: Gara gara Ditegur Jangan Ngebut, Pengemudi Avanza Hajar Warga hingga Lebam Mulutnya

"Tim segera melalukan permintaan keterangan terhadap para pihak dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya," tambahnya.

Kini KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status Mantan Walokota Yogyakarta dan beberapa orang yang terjaring OTT.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @jogjainfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x