Pilot Meninggal Dunia Saat Lepas Landas, Citilink Lakukan Pendaratan Darurat

- 22 Juli 2022, 13:27 WIB
Suasana dalam kabin pesawat sesaat setelah pendaratan darurat/Instagram/@kabarnegeri
Suasana dalam kabin pesawat sesaat setelah pendaratan darurat/Instagram/@kabarnegeri /

PRIANGANTIMURNEWS- Pesawat Citiling dengan kode penerbangan QG307 rute Surabaya-Ujung Pandang mendarat darurat setelah 15 menit lepas landas dikarenakan pilot Capt. Boy Awalia meninggal dunia.

Humas Bandara Juanda, Yuristo Ardhi Hanggoro mengatakan Citilink QG307 meminta report emergency landing karena pilot incapacity.

"Karena pilot incapacity (sakit di atas pesawat). Pesawat take off 06.10 dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB,” katanya.

Baca Juga: Bahaya! BPOM RI Tarik Semua Es Krim Vanila Haagen-Dazs Dari Peredaran Karena Mengandung Pestisida

Untuk penumpang sendiri, Yuristo menyebut, seluruh penumpang QG307 sudah diterbangkan kembali menggunakan flight number yang sama pada pukul 10.58 Wib.

"Sudah terbang lagi, menggunakan pesawat Citilink ex Samarinda dengan flight number yang sama QG307 take off pukul 10.58 WIB," ujarnya.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai menjelaskan kronologi pendaratan darurat pesawat Citilink. Penerbangan QG307 rute Surabaya ke Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Biografi Lengkap Gilang Widya Pramana Crazy Rich Malang

"Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan. Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," katanya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x