Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Sebesar Rp3,75 Juta Ditunda Hingga 2023

- 9 Agustus 2022, 12:16 WIB
Taman Komodo.
Taman Komodo. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kebijakan tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp3,75 juta ditunda hingga 2023.

Pihaknya, kata Menparekraf Sandiaga Uno, terus menampung pelbagai masukan dari para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan kebijakan tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp3,75 juta ditunda hingga 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan bahwa penundaan kenaikan tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp3,75 juta ditunda hingga 2023 telah diumumkan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: BLACKPINK Akan Gelar Konser Born Pink World Tour di Jakarta

"Tarif baru (Rp3,75 Juta) Padar-Komodo ini ditunda hingga akhir 2022, jadi baru berlaku 1 Januari 2023," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno, dikutip dari ANTARA.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, penundaan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp3,75 juta tersebut dinilai sesuai dengan aspirasi publik yang telah ditampung pemerintah.

Setelah ditundanya harga tiket masuk Taman Nasional Komodo, Menparekraf Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk mendorong kebangkitan ekonomi.

Baca Juga: Viral! Kakek Pengemis yang Berpenghasilan Ratusan Ribu di Indramayu

"Sekarang saatnya kita melakukan diskursus publik agar upaya kita untuk kebangkitan (ekonomi) ini bisa kita laksanakan," ucap Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah