Viral Vonis Hukuman Ferdy Sambo Bocor, Mahfud MD: Teror Agar Hakim Tak Berani Jatuhkan Vonis Berat

- 7 Januari 2023, 17:50 WIB
Mahfud MD berikan tanggapan terkait vonis hukuman Ferdy Sambo bocor./Instagram/@mohmahfudmd
Mahfud MD berikan tanggapan terkait vonis hukuman Ferdy Sambo bocor./Instagram/@mohmahfudmd /

PRIANGANTIMURNEWS - Beredarnya video viral yang memperlihatkan Hakim Wahyu Imam Santoso membocorkan vonis terdakwa Ferdy Sambo, langsung ditanggapi oleh Mahfud MD.

Selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menduga video tersebut merupakan upaya untuk meneror hakim agar tak berani menjatuhkan vonis berat.

Melalui akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, dirinya mengatakan bahwa hal itu merupakan teror agar hakin tak berani menjatuhi Ferdy Sambo dengan vonis berat.

Baca Juga: MasyaAllah! Didekat Pemakaman Eril Ditemukan Kebesaran Allah,  Ini Buktinya

"Sementara ini, saya menduga bahwa video itu merupakan bagian dari upaya untuk meneror hakim agar tak berani memvonis Sambo dengan vonis berat," kata Mahfud di Instagram nya @mohmahfudmd.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menanggapi bahwa video tersebut harus diselidiki kebenarannya karena bisa jadi itu melanggar kode etik.

Selain harus diselidiki, Mahfud MD mengatakan bahwa video tersebut sudah diedit sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan tertentu.

"Mungkin juga video itu dipotong-potong, dari rangkaian pembicaraan sehingga timbul kesan tertentu," tulis Mahfud dalam keterangan Instagramnya.

Baca Juga: Polemik Pembangunan Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil Diserang Karena Pakai Dana APBD Sampai Rp1 Triliun

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @mohmahfudmd Instagram @buddykuofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x