184 Pengungsi Rohingya Kembali Terdampar di Pantai Aceh Besar

- 8 Januari 2023, 19:36 WIB
**SRAGEN UPDATE -** Kedatangan ratusan pengungsi asal Rohingya yang terdampar di pesisir pantai Aceh baru-baru ini menimbulkan pro dan kontra.  Pengungsi yang datang secara bertahap ini diketahui terdampar karena perahu yang dikenadari rusak, lalu angin membawa mereka sampai ke pesisir pantai Aceh.
**SRAGEN UPDATE -** Kedatangan ratusan pengungsi asal Rohingya yang terdampar di pesisir pantai Aceh baru-baru ini menimbulkan pro dan kontra. Pengungsi yang datang secara bertahap ini diketahui terdampar karena perahu yang dikenadari rusak, lalu angin membawa mereka sampai ke pesisir pantai Aceh. /bbc.com


PRIANGANTIMURNEWS - Pengungsi Rohingya kembali terdampar di Pantai Lamnga Gampong (desa) Baro Kecamatam Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh.

Pengungsi Rohingya yang terdampar kali berjumlah 184 orang atau lebih banyak dari sebelumnya.

Dikutip priangantimurnews.com dari Sekretaris Panglima Laot Aceh Miftach Tjut Adek membenarkan ada pengungsi Rohingya terdapar di Laut Besar.

Baca Juga: Duh! 10 Kebiasaan Ini Tingkatkan Risiko Mati Muda, Kurang Bergaul Salah Satunya, Berikut Penjelasannya

"Iya benar, sekarang mereka ada di laut Banda Aceh dan Aceh Besar, di Pantai Lamnga," kata Sekretaris Panglima Laot Aceh Miftach Tjut Adek, di Banda Aceh, Ahad 8 Januari 2023.

Pengungsi Rohingya datang sekitar pukul 14.30 WIB dari satu kapal nelayan.

Kedatangan para pengungsi Rohingya itu dikatahui pertama kali oleh warga setempat.

Baca Juga: Ketua Umum Demokrat Tolak Wacana Pemilu Proporsional Tertutup

Kepala Desa Gampong Baru Sudirman mengatakan, para pengungsi Rohingya tersebut datang sekitar pukul 14.30 WIB dari satu kapal nelayan, dan kedatangan mereka pertama sekali diketahui oleh warga setempat.

"Tadi siang mereka sampai, kemarin tidak ada tanda-tanda apa-apa memang di sini," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x