Polri Datangkan Instruktur dari Inggris untuk Melatih Pengamanan Stadion, Kapan? Cek Tanggalnya

- 15 Januari 2023, 15:26 WIB
Polisi memeriksa barang bawaan penonton pertandingan Liga-1 Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta./ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Polisi memeriksa barang bawaan penonton pertandingan Liga-1 Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta./ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. /

PRIANGANTIMURNEWS- Mabes Polri mengungkap bekerja sama dengan Universitas Coventry Inggris untuk menggelar kursus manajemen keamanan stadion bagi personel kepolisian dan pemangku kepentingan terkait pada akhir Januari mendatang.

"Kursus ini dalam rangka mewujudkan sistem pengamanan pertandingan sepak bola yang lebih sistematis dan terstruktur," kata Kepala Divisi Humas Irjen Dedi Prasetyo dikutip dari Antara.

Irjen Dedi Prasetyo selaku Kepala Divisi Humas menjelaskan nantinya kursus tersebut akan dihadiri oleh 56 personel Polri dari satuan kerja Itwasum, Baintelkam, Lemdiklat, Korbrimob, Sops, Ditpamobvit Dan Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Korlantas, dan Divhumas hingga Karoops Polda.

Baca Juga: Erick Thohir Dibilang Punya Nyali Oleh Raffi Ahmad dalam Hal Ini

Kemudian akan ada 10 peserta dari pihak pemangku kepentingan terkait (eksternal) yang berasal dari Kementerian PUPR, Kemenpora, Kemenkes, PSSI, dan PT LIB.

Irjen Dedi mengatakan instruktur kursus tersebut sebanyak lima orang, yang terdiri atas tiga orang dari kalangan akademisi dan dua orang komandan bersertifikat pengamanan pertandingan sepak bola.

"Dua pengajar ini bersertifikat serta berpengalaman dalam memimpin pengamanan Piala Dunia 2022 di Qatar," jelasnya.

Baca Juga: Ciuman Pertama dengan Sang Kekasih, Lidah Ceyda Ersoy Hampir Putus dan Harus Dioperasi

Rencananya kursus tersebut akan digelar di Hotel Century Park, Jakarta Pusat.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x