Menaker Lepas 246 Peserta Magang ke Jepang, Ida Fauziyah: Jangan Ragu Curhat sesama teman

- 31 Maret 2023, 06:00 WIB
  Menteri Ketenagakerjaan  Ida Fauziyah memberikan keterangan soal pelepasan peserta magang ke Jepang
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan keterangan soal pelepasan peserta magang ke Jepang /Tangkapan layar Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran terus dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan menyalurkan peserta magang ke Jepang secara legal.

Menteri Tenagakerja Republik Indonesia, Ida Fauziyah  melepas 246 peserta magang hasil kerja sama dengan International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) ke Jepang, Angkatan 34-13.

Ke 246 peserta magang ini telah bertolak menuju Jepang, pada Rabu 29 Maret 2023.

Baca Juga: Tiga Menteri Sepakat Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 2023 Berubah, Ini tanggal Liburnya

Ke 246 ini untuk mengikuti program magang di perusahaan yang bergerak di berbagai bidang kejuruan seperti bidang kejuruan, industri, manufaktur dan konstruksi serta caregiver.

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Jumat 31 Maret 2023, Menaker Ida Fauziyah menyebut, ke 246 orang saudara-saudara kita secara resmi telah dilepas untuk meningkatkan kompetensi di Jepang. 

"Saya berpesan untuk tetap fokus pada tujuan mulia saudara-saudara saat ini. Jangan terdistraksi oleh hal-hal yang tidak sesuai dengan niat, kepercayaan, dan cita-cita saudara," ujar Ida.

Baca Juga: Persija Vs Persib: Tiga Pemain Persib Pembeda di Lapangan yang Gagal Tampil di Piala Dunia U20!

Ida Fauziyah berpesan kepada 246 peserta magang, untuk tidak ragu curhat ke sesama peserta, sensei, pihak IM Japan, atau bahkan ke perwakilan negara kita di KBRI Jepang. 

Ida menilai kelelahan, kerinduan, dan emosi merupakan hal yang wajar terjadi, namun akan sangat merugikan saudara jika hal-hal tersebut saudara simpan sendiri, sehingga menghalangi saudara dalam menggapai apa yang telah dicita-citakan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x