4 Jenazah PMI dari Taiwan Tiba di Indonesia Salah Satunya Korban Tawuran Antar Perguruan Silat

- 18 September 2023, 19:00 WIB
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani sedang mengawal kepulangan 4 Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Taiwan./ Humas BP2MI
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani sedang mengawal kepulangan 4 Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Taiwan./ Humas BP2MI /

PRIANGANTIMURNEWS - Empat jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Taiwan telah tiba di Indonesia.

Pemulangan jenazah difasilitasi oleh Kepala Badan Pelindungan Pekerjaan Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani.

Kedatangan empat jenazah itu disambut langsung oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu 17 September 2023 dini hari.

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi Hingga Tewas di Bogor Terancam Hukuman Mati

Dari lubuk hati paling dalam Benny Rhamdani mengucapkan rasa belangsungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Malam ini, saya yang didampingi jajaran BP2MI manyambut empat jenazah anak bangsa sekaligus pahlawan devisa kita yang meninggal dunian di Taiwan, kami dari BP2MI atas nama negara menyampaikan duka, kita kembali kehilangan pahlawan devisa," katanya dalam konferens pers di Bandara Soekarno-Hatta.

Benny juga menambahkan pernyataannya jika satu dari empat jenazah tersebut merupakan laki-laki bernama Jaenal Fanani asal Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Jaenal meninggal dalam insiden tawuran antar perguruan silat yang ada di Taiwan.

Baca Juga: Pengiriman 123 PMI ilegal ke Malaysia Digagalkan Satgas TPPO Polri

"Almarhum Jaenal Fanani, bekerja dalam sektor manufaktur, alamarhum meninggal karena perkelahian antar organisasi bela diri sesama organisasi asal Indonesia yang ada di Taiwan, peristiwanya terjadi 2 September 2023," ungkapnya.

Benny mengatakan, keterlambatan pemulangan alamarhum Jaenal ke Indonesia lantaran harus melalui prosedur dan mekanisme yang ada di Taiwan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Humas BP2MI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x