Komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor di Bandara Soetta Dibongkar, 10 Orang Pelaku Diamankan

- 18 September 2023, 15:00 WIB
Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Jauhari (kedua kanan) saat menunjukan barang bukti dan pelaku pencurian kendaraan bermotor. ANTARA
Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Jauhari (kedua kanan) saat menunjukan barang bukti dan pelaku pencurian kendaraan bermotor. ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang meringkus

Sebanyak 10 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diringkus petugas polisi dari Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Kesepuluh tersangka tersebut berinisial GS, OJ, DH, S dan AS. Sedangkan pelaku modus petugas leasing debt collector yakni DM, YN, RN, YE dan S.

Baca Juga: Dua Pembobol dan Pencuri Rumah Jaksa KPK Diringkus Aparat Polda DIY

Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Jauhari mengatakan bahwa peristiwa pencurian yang terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada 11 Agustus lalu yang dilakukan oleh dua kelompok dengan dua modus berbeda.

"Pertama pelaku yang memetik langsung kendaraan yang terparkir di Bandara Soekarno-Hatta. Kedua dengan modus berpura-pura sebagai petugas leasing kendaraan bermotor, untuk mengambil paksa kendaraan," katanya.

Dalam tindak pidana kasus pencurian ini, polisi dapat menyita delapan unit sepeda motor hasil curian, paket kunci letter T dan pakaian para pelaku.

BandaraBaca Juga: Akibat Cuaca Buruk, Lion Air Jakarta-Bengkulu Mendarat di Bandara Pelambang

Dia menerangkan tindak pidana pencurian yang terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, dilakukan di empat tempat kejadian perkara (TKP), diantaranya di kawasan kantor Pos Bandara, area loading dock Indomaret Bandara dan di area SPBU Pertamina dan Shell.

“Modusnya lima tersangka ini mengintai kendaraan yang terparkir dan langsung memetik, mengambil dan membawa kabur sepeda motor tersebut," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x