Buruan Daftar, Kementerian Ketenagakerjaan Sediakan 56.566 Ribu Lowongan Kerja

- 30 Oktober 2023, 07:00 WIB
 Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah saat memberikan  keterangan soal lowongan kerja./  instagram @kemnaker
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah saat memberikan keterangan soal lowongan kerja./ instagram @kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar baik bagi Para Pencari Kerja (Pencaker) yang ada di wilayah Indonesia. Pasalnya Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah telah menyediakan sebanyak 56.566 ribu.

Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan menyediakan puluhan ribu lowongan pekerjaan diberbagai negara.

"Pelaksanaan Job Fair Nasional ini kami akan menyediakan 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan, dan 10 perusahaan,"ujar, Menaker Ida dikutip dari Instagram @kemenaker Senin 30 Oktober 2023.

Baca Juga: KPK Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi di Kemnaker, Dua Diantaranya PNS

Dari 135 perusahaan dan 10 perusahaan diantaranya membuka lowongan kerja untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

"Puluhan ribu lowongan kerja tersebut akan efektif seperti penyelenggaraan job fair 2022 dalam mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja atau perusahaan,"ujar, Ida.

Menurutnya, Job fair tahun lalu serapannya luar biasa, 15 ribu, dan ketemu dalam bulan vokasi pada tahun2022. Tahun ini juga saya berharap efektif sekali mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja.

"Mudah-mudahan ketemu jodoh tersedia lapangan 56 ribu lowongan kerja," kata Menaker.

Baca Juga: Link, Tanggal Pendaftaran, Syarat dan Jadwal Seleksi Calon PPPK Tenaga Teknis Kemnaker 2022

Job Fair Nasional 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Kemnaker pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x