Tiga Orang Pelaku Pembunuhan Orang yang Mayatnya Ditemukan BKT Cakung Ditangkap Polisi

- 12 November 2023, 20:02 WIB
Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat diwawancarai di Polda Metro Jaya./ANTARA/Ilham Kausar.
Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat diwawancarai di Polda Metro Jaya./ANTARA/Ilham Kausar. /

PRIANGANTIMURNEWS -Tiga orang pria ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Tiga orang yakni R (29), IS (31) JS (48) ditangkap karena terkait dengan kasus penemuan mayat yang diketahui berinisial DDY (38) di Banjir Kanal Timur (BKT), Cakung, Jakarta Timur pada Jumat 10 November 2023 lalu.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan telah menangkap tiga orang tersangka yang diduga ada kaitannya dengan mayat yang ditemukan di BKT Cakung Jakarta Timur.

"Resmob PMJ  mengamankan tiga tersangka yang berinisial R (29) sebagai yang memiliki Ide, IS (31) Eksekutor, JS (48) sebagai penadah," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully Minggu 12 November 2023.

Baca Juga: Dikeluarkan dari Grup WhatsApp Geng Motor, Seorang Pria Bunuh Temannya Sendiri

Modus yang dilakukan kata Titus para pelaku berpura-pura membeli mobil dari DDY, yakni mobil Fortuner tahun 2020. Saat bertemu di lokasi, mereka menggunakan transaksi pembelian palsu hingga membuat DDY curiga.

"Karena korban tidak percaya terhadap bukti transfer palsu tersebut korban ingin pulang kemudian diantar oleh para tersangka, pada saat diperjalanan di dalam mobil para tersangka melakukan aksinya dengan menyayat leher korban dan menusuk beberapa kali ke dada korban. Kemudian korban dibuang di saluran air BKT Cakung," kata Titus.

Dikatakan Titus, setelah membunuh DDY, para pelaku sempat ingin melarikan diri.

Selain tiga pelaku yang telah ditangkap, Titus menyebut polisi masih memburu satu pelaku lagi yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca Juga: Pinjam Motor Teman dengan Modus Mau COD, Malah Dibawa Kabur

Berita sebelumnya sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Cakung, Jakarta Timur, Jumat siang, yang diduga korban pembunuhan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x