Lonjakan Dramatis Kasus Positif COVID-19 di Jakarta, 2 Kasus Kematian Terjadi di Bulan Desember 2023

- 12 Desember 2023, 16:28 WIB
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 keempat atau booster kedua ke penerima vaksin di halaman kantor Balai Kota, Jakarta/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/am.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 keempat atau booster kedua ke penerima vaksin di halaman kantor Balai Kota, Jakarta/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/am. /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Dinkes (Dinas Kesehatan) DKI Jakarta baru-baru ini mengungkapkan temuan yang menggemparkan, dengan dua kematian terkait COVID-19 yang terjadi pada bulan Desember 2023.

Ini menjadi sorotan utama setelah dua bulan tanpa laporan kematian serupa di Jakarta, memberikan pukulan keras pada harapan akan penurunan dampak fatal dari pandemi.

Ngabila Salama, Kepala Seksi (Kasi) Surveilans, Epidemiologi, Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, pada Senin 12 Desember 2023 mengungkapkan, bahwa pihaknya menemukan dua kematian akibat COVID-19 yang terjadi pada bulan Desember 2023, setelah dua bulan tanpa dampak serius sebelumnya. Ini menjadi peringatan serius bagi kita semua.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee Hadirkan Program dan Fitur Terintegrasi

Salah satu kasus melibatkan seorang wanita 81 tahun dengan riwayat hipertensi, yang meski sudah menerima dosis ketiga vaksin, tidak dapat bertahan.

Sementara itu, kasus kedua melibatkan wanita 91 tahun dengan komorbid stroke serta gagal jantung, yang sayangnya belum divaksinasi sama sekali.

Ngabila juga menyampaikan bahwa pada rentang 27 November sampai 3 Desember 2023, tercatat 80 kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta.

Sebanyak 90 persen dari kasus tersebut bersifat ringan, sementara 10 persen lainnya mengalami gejala sedang dan memerlukan perawatan di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x