Wow, Sepanjang 2023, Polda Riau Gagalkan Peredaran 1 Ton Sabu-sabu

- 31 Desember 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi sabu-sabu
Ilustrasi sabu-sabu /

PRIANGANTIMURNEWS-Sepanjang tahun 2023 Direktorat Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Riau berhasil menggagalkan peredaran 1 ton sabu-sabu dan 28 ribu butir pil ekstasi

Jumlah penggagalan tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, narkotika jenis ganja kering seberat 137 kilogram dan 32 ribu butir happy five turut disita. Seluruh barang haram ini diamankan dari 2.773 tersangka di berbagai daerah di Riau.

Baca Juga: Tahun Baru 2024 Telah Tiba! Ini Ide Menu Bakar-bakar untuk Ramaikan Malam Ini, Bersama Keluarga

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di Pekanbaru, Minggu menjelaskan jumlah tersangka narkotika naik sebanyak 82 orang dibandingkan tahun lalu.

"Selama petugas rajin melakukan penindakan dan penyelidikan, pasti banyak kasus narkoba yang diungkap," katanya.

Selain kasus narkoba, sejumlah kasus menonjol juga berhasil diungkap Polda Riau. Diantaranya adalah kasus korupsi pembangunan jembatan Selat Rengit dan pembangunan pelabuhan kawasan Dorak Selat Panjang yang merugikan negara sebanyak Rp42 miliar.

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Musi Banyuasin Ditangkap Polisi

Polda Riau juga telah menangani 52 konflik sosial di Bumi Lancang Kuning yang didominasi oleh ekonomi. Berbagai upaya penanganan dilakukan aparat kepolisian, baik melalui deteksi dini maupun pendekatan.

Deteksi dini terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) juga dipantau Polda Riau melalui Dashboard Lancang Kuning. Aplikasi ini memudahkan personel untuk mendeteksi dan memverifikasi titik api yang ada.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x