Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono Mundur dari Kabinet Jokowi, Simak Berita Lengkapnya

- 18 Januari 2024, 20:00 WIB
Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono
Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono /Instagram/@smindrawati

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar mencengangkan datang dari ekonom senior Faisal Basri. Dia mengatakan dugaan mundur para menteri di kabinet pemerintahan Jokowi bukan isapan jempol.

Menurut Faisal, beredar kabar ada sejumlah yang akan mundur dari Kabinet Jokowi, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dikatakan Faisal para menteri mulai tidak tahan dengan pelanggaran etik yang akan berdampak kepada banyak intervensi politik.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unsil Berikan Alat Pengukur Suhu Kepada KWT Rancage

Sementara pekerjaan menteri yang terkait dengan anggaran negara tentu tidak bisa sembarangan diintervensi, apalagi demi kepentingan politik.

Jokowi sendiri menurut Faisal kerap melakukan perjalanan keliling Indonesia yang membutuhkan anggaran tidak sedikit.

"Karena setiap sen dari APBN itu harus persetujuan, nggak bisa dijumbalit-jumbalitkan begitu. Nah mulai resah teman-teman (menteri) ini," kata Faisal Basri dilansir siaran Closing Bell CNBC Indonesia.

Faisal Basri menyatakan menteri yang bakal mundur ini tidak hanya Sri Mulyani dan Basuki, tapi juga ada beberapa menteri lainnya.

Baca Juga: Benarkah Raffi Ahmad Dan Trans TV Berhasil Rayu Ivan Gunawan Untuk Kembali Ke Brownis? Cek Fakta!

Kata Faisal, mereka mulai bingung menentukan mana jalan yang benar dan mana jalan yang tidak benar karena permintaan Jokowi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x