Dunia Seni Indonesia Kembali Berduka, Aktor Terkemuka Ade Muftin, Anggota PARFI '56 Tutup Usia

- 22 Januari 2024, 16:33 WIB
Anggota Persatuan Artis Film Indonesia 1956 (PARFI 56) Muftin Marzuki meninggal dunia/ANTARA/Instagram/marcella. zalianty/
Anggota Persatuan Artis Film Indonesia 1956 (PARFI 56) Muftin Marzuki meninggal dunia/ANTARA/Instagram/marcella. zalianty/ /

PRIANGANTIMURNEWS - PARFI '56 (Persatuan Artis Film Indonesia 1956) berduka atas kepergian salah satu anggota aktifnya, Muftin Marzuki, yang lebih akrab disapa Ade Muftin.

Berita duka tersebut diumumkan oleh Ketua Umum PARFI '56, melalui akun Instagramnya, Marcella Zalianty, pada Minggu 21 Januari 2024.

Muftin Marzuki, yang meninggal dunia pada usia 67 tahun, menghembuskan napas terakhirnya di IGD RSCM pada pukul 6 pagi.

Baca Juga: PMII Kota Tasikmalaya Soroti Pelanggaran Pemasangan Baliho dan Money Politik

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang kehadirat ilahi, pagi ini pukul 06:00 WIB di IGD RSCM, Sahabat terbaik kami Bapak Muftin Marzuki alias Ade Muftin (Buton 18 Januari 1957 - Jakarta, 21 Januari 2024) pengurus aktif PARFI 56. Semoga amal ibadahnya beliau diterima oleh Allah SWT serta diampuni segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," tulis Marcella di Instagram storynya.

Almarhum, seorang aktor dan anggota Dewan Pertimbangan PARFI '56, telah memberikan kontribusi yang berharga dalam dunia perfilman Indonesia.

Marcella, dalam unggahan selanjutnya, terlihat mendoakan jenazah almarhum yang sudah ditutupi keranda, menyebutnya sebagai sahabat juga mentor yang punya hati bersih.

Baca Juga: Noves Narayana: Pemerintah Harus Berikan Support Untuk Para Pelatih Tarung Derajat!

"Kehilangan sangat mendalam, sahabat, rekan kerja, dan seorang mentor. Salah satu manusia paling tulus dan terbaik hatinya yang pernah saya kenal. Selamat jalan bang @ademuftin husnul khotimah. Semoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya. You will be missed," tulisnya yang disertai emoticon sedih.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x