Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Menkopolhukam, Pratikno: Belum Menerima Surat Pengunduran Diri

- 26 Januari 2024, 20:30 WIB
Arsip- Menteri Sekretaris Negara Pratikno
Arsip- Menteri Sekretaris Negara Pratikno /Foto: Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Belum lama ini Prof Mahfud MD yang kini jadi Cawapres Ganjar Pranowo akan mengundurkan diri dari Menko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam).

Namun sampai saat ini, Prof Mahfud MD belum juga mengundurkan diri dari Menko Polhukam. Hal itu dibenarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Pratikno mengatakan sampai saat ini belum menerima surat pengunduran diri Mahfud MD dari Menko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam).

Baca Juga: Dua Pelaku Pemerasan di Bekasi Ditangkap, Ancam Korban Gunakan Air Softgun

"Sampai saat ini, kami belum menerima surat pengunduran diri Prof Mahfud Md sebagai Menko Polhukam," ucap Pratikno kepada wartawan, Jumat 26 Januari 2024.

Sebelumnya, Mahfud menyatakan rencana mundur dari jabatan Menko Polhukam. Hal itu terungkap dalam acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1) malam.

“Saya berencana menyetujui diri itu sebenarnya sudah lama, ketika akan mulai perdebatan pertama,” ujar Mahfud.

Baca Juga: Lagi Gowes di Jalan Menteng, Jakarta Pusat, Seorang Wanita Dijambret

Menurut Mahfud, alasan dirinya ingin mundur dari Menko Polhukam adalah agar bisa leluasa membuka data dan menyampaikan kritik kepada pemerintah.

“Agar lebih leluasa membuka data sebenarnya sehingga lebih etis jika saya membaca data-data itu jika saya tidak di pemerintahan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x