Menkominfo Merilis Katalog Prangko 2024, Jadi Media Belajar dan Koleksi, strategis kemajuan peradaban

- 7 Februari 2024, 18:55 WIB
Peluncuran katalog prangko Indonesia 2024 oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi/Humas Kementerian Kominfo/
Peluncuran katalog prangko Indonesia 2024 oleh Menkominfo Budi Arie Setiadi/Humas Kementerian Kominfo/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika telah resmi merilis Katalog Prangko 2024 yang mencakup informasi lengkap tentang prangko, seperti nama negara, seri, tanggal terbit, jenis, nilai nominal, nama serta gambar perangko, serta rincian perancang, pencetak, dan harga prangko.

Budi Arie Setiadi, Menkominfo, menyampaikan bahwa peluncuran katalog ini, bersama dengan prangko juga Sampul Hari Pertama (SHP), bertujuan menjadi sarana edukatif dan objek filateli yang berharga untuk kolektor.

"Prangko tetap menjadi alat pembelajaran yang diminati oleh masyarakat. Lebih dari 10 juta keping prangko telah terjual selama 3 tahun terakhir," ujar Menkominfo dalam acara Peluncuran Katalog Prangko 2024 di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Rabu 7 Februari 2024.

Baca Juga: Kasus Kematian Dante Masih Misteri, Ada Temuan Dugaan Tindak Pidana, Status Naik Ke Penyidikan

Selain mengenai katalog, Kementerian Kominfo juga mengeluarkan Prangko Shio Naga dengan ditandai oleh penandatanganan SHP.

Menurut Menteri Budi Arie, Tahun 2024 adalah Tahun Naga Kayu 2575 dalam kalender Tionghoa, yang dipercaya memberikan potensi besar dan kesempatan luar biasa untuk meraih kesuksesan.

Menkominfo menegaskan bahwa tugas pengelolaan prangko yang memiliki bermacam manfaat menjadi tanggung jawab PT. Pos Indonesia.

Baca Juga: Ustadz Cecep Iwan Ridwan: Akhlak Mulia adalah Cerminan Spiritual yang Hebat

"Prangko tidak hanya berfungsi sebagai bukti pengiriman pos, melainkan juga memiliki peran strategis dalam kemajuan peradaban juga kebudayaan nasional," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x