Seorang Remaja Jadi Korban Penipuan Polisi Gadungan, Sepeda Motor Raib

- 26 Maret 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi polisi gadungan
Ilustrasi polisi gadungan /Tangkapan layar /

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi penipuan dengan modus polisi gadungan memakam korban. Korban kali ini menimpa seorang remaja berinisial ZR (12).

Dia mengaku menjadi korban penipuan pria yang mengaku sebagai polisi gadungan di Kabupaten Bekasi. Korban menyebut telah kehilangan sepeda motor dan ponselnya.

“Setelah viral, kami kemudian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukatani, Iptu Malindra saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 26 Maret 2024.

Baca Juga: Membangun Sahur Keliling Kampung dan Menabuh Bunyi-bunyian Keras, Perlukah? Ini Penjelasan LBM PBNU

Menurut Malindra, kasus ini terjadi di Jalan Kampung Srengseng, Sukamulya, Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Maret 2024 sekira pukul 11.30 WIB siang.

Saat itu, lanjut Malindra, korban hendak pulang usai memperbaiki sepeda motor di bengkel. Namun, dalam perjalanan tiba-tiba diberhentikan dua orang pria yang mengaku anggota polisi.

Pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan memerintahkannya di kantor polisi, kemudian korban menyerahkan sepeda motor berikut HP-nya, ungkapnya.

Baca Juga: THR Untuk Ojol Masih dalam Bahasan Komisi IX DPR RI! Ini Merupakan Niat Baik Dari Kemenaker

Lebih lanjut Malindra menjelaskan, saat ini kasus penipuan tersebut tengah ditangani pihak Polsek Sukatani-Polres Metro Bekasi untuk dilakukan penyelidikan.

“Berbekal rekaman CCTV yang viral, kami akan melakukan pendalaman dan melakukan retensi terhadap dua pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi,” ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x