Aksi Tawuran Remaja Jelang Berbuka Puasa Masih Sering Terjadi, Kapolda Metro Tindak Tegas Pelaku Tawuran

- 2 April 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi tawuran.
Ilustrasi tawuran. /Instagram.

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar maraknya aksi tawuran remaja menjelang bupasa masih terus terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Terkait dengan itu Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyatakan akan menindak tegas pelakunya.

Pernyataan tersebut disampaikan Karyoto seusai menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Senin (1/4/2024).

Baca Juga: Lima Orang Luka Bakar, Gudang Bekas Pengisian Gas LPG di Tangerang Meledak dan Terbakar

"Di sahur udah bisa kita tekan tapi menjelang buka, ini kami akan upayakan patroli skala sedang untuk mengetahui secara langsung on the spot," ungkap Karyoto kepada wartawan, Senin (1/4/2024).

"Dan kalau bisa mengamankan mereka (yang) betul-betul punya niat untuk tawuran akan kami tindak tegas," sambungnya.

Menurut Karyoto, pihaknya akan membuat laporan polisi sebagai dasar pelanggaran para pelajar yang melakukan tawuran. Adapun sangkaan pengeroyokan atau perusakan sebagaimana termaktub pada Pasal 170 KUHP maupun Pasal 406 KUHP. 

Baca Juga: Mau Nikah Tak Punya Uang , Sopir Online Nekat Todong Penumpangnya Minta 100 juta

"Yang pertama kami akan buat laporan polisi sebagai dasar dia melakukan sebuah pelanggaran, mengkroyok bareng atau merusak dengan Pasal 170 maupun Pasal 406," tuturnya.

Selain itu, lanjut Karyoto, Polda Metro juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mencabut bantuan terhadap pelajar pelaku tawuran. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x