Menurut Sejarah Kecamatan Singaparna Tasikmalaya, Berasal dari Kata Singa dan Parana

- 16 Maret 2021, 14:37 WIB
Screen shot Youtobe.
Screen shot Youtobe. /Raja Drone.ID/Anbiyani/

PRIANGANTIMURNEWS- Kecamatan Singaparna adalah salah satu daerah yang berada tepat di Kabupaten Tasikmalaya, bisa juga disebut sebagai Ibu kota dari Kabupaten Tasikmalaya.

Kecamatan Singaparna berbatasan dengan Kecamatan Padakembang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmlaya, Kecamatan Sariwangi, Kecamatan Leuwisari, dan juga Kecamatan Sukarame.

Menurut sejarah, Singaparna berasal dari kata ‘Singa’ dan ‘Parana’ yang berarti singa buas yang memiliki hati yang baik, artinya meskipun terlihat ganas padahal hatinya amat lembut.

Baca Juga: Ini 7 Ancaman Akibat Kurang Tidur, Salahsatunya Sering Lupa

Dikutip priangantimurnews dari beberapa sumber terdapat lima fakta unik tentang Kecamatan Singaparna yang harus diketahui oleh para pembaca semua, yaitu:

Pertama, Singaparna merupakan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya tepat berada di Jl. Sukapura III Komplek Perkantoran Sukapura, Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Singaparna sebagai ibu kota dari Kabupaten Tasikmalaya sendiri memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai, baik itu jalan raya, puskesmas, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Petugas Rutan Lapas Bandung Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu, Modus Diselipkan dalam Handuk

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x