Ini 7 Ancaman Akibat Kurang Tidur, Salahsatunya Sering Lupa

- 16 Maret 2021, 14:28 WIB
Ilustrasi Kurang tidur.
Ilustrasi Kurang tidur. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Kurang tidur sering dialami oleh manusia yang terlalu sibuk mengejar tujuan hidup atau kewajiban pekerjaan.

Orang yang kurang tidur terjadi karena beberapa faktor, misalnya kurang tidur karena ingin kegiatan lancar pada esok harinya, atau kurang tidur karena banyak pikiran.

Padahal, tidur sangat perlu dilakukan minimal orang dewasa tidur selama 8-6 jam per hari, dan anak bayi atau anak-anak sekitar 12 jam per hari.

Saat Anda mengalami kurang tidur, ada beberapa efek yang kurang baik untuk kesehatan baik secara jasmani maupun secara mental.

Baca Juga: Petugas Rutan Lapas Bandung Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu, Modus Diselipkan dalam Handuk

dikutip priangantimurnews dari P2PTM Kemenkes RI (Kementerian Kesehata RI) mengungkapkan terdapat tujuh ancaman akibat kurang tidur, yaitu:

Pertama, Stress yang meningkat.

Stress adalah reaksi seseorang baik secara fisik maupun emosional (mental/psikis) akibat perubahan dari lingkungan yang tidak sesuai dengan ekspektasi dan dituntut untuk menyesuaikan diri.

Saat kadar tidur Anda di kurangi, tingkat kesetressan dalam diri menjadi meningkat. Jika, dalam istilah pekerjaan terjadi burnout.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah