Empat Rumah Sakit di Garut Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19

- 2 Juli 2021, 14:32 WIB
Bangunan RSUD dr.Slamet Garut
Bangunan RSUD dr.Slamet Garut /PRIATIM PRMN/RIZZA KAMPANI FAMELA/

PRIANGANTIMURNEWS- Satgas Covid -19 Kabupaten Garut menunjuk empat rumah sakit sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Humas Satgas Covid-19 Yeni Yunita menjelaskan, selain RSUD dr. Slamet, ada tiga rumah sakit yang ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan Pasien Covid-19.

"Selain RSUD dr. Slamet, RSUD Pameungpeuk Provinsi Jabar, RSU Guntur, dan Rumah Sakit Medina juga ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan. Namun hanya RSUD dr. Slamet yang hanya menangani pasien Covid-19 saja," ujar Yeni Yunita, di Kantor Diskominfo Garut, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Ki Manteb Wafat, Berikut Sejarah Wayang Kulit

Yeni mengatakan bagi masyarakat yang akan berobat diluar Covid -19, bisa mengunjungi beberapa rumah sakit diantaranya Rumah Sakit Nurhayati, Annisa Queen dan Intan Husada.

"Ada rujukan ke RSUD dr. Slamet, namun hanya untuk pasien hemodialisa dan thalasemia saja," ucapnya.

Sementara itu, untuk rumah sakit non Covid-19 yang tengah menangani pasien Covid-19, bisa menyelesaikan perawatan pasien sampai selesai. Namun jika ada pasien yang ditemukan di rumah sakit tersebut, maka dirujuk ke rumah sakit itu.

Baca Juga: Kabar Duka Dunia Perwayangan Meninggalnya Ki Manteb Sudharsono, Ganjar Pranowo Kehilangan Sosok Panutan

"Pasien Covid yang sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Nurhayati, Rumah Sakit Annisa Queen dan Rumah Sakit Intan Husada, dapat dilanjutkan perawatannya sampai selesai di rumah sakit tersebut. Selanjutnya, jika terdapat pasien covid hasil screening maka dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditunjuk." pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x