Pasien Covid-19 di IGD RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya Mulai Landai

- 24 Juli 2021, 03:36 WIB
Kondisi pasien covid-19 di IGD RSUD Dokter Soekarjo Tasikmalaya mulai landai.
Kondisi pasien covid-19 di IGD RSUD Dokter Soekarjo Tasikmalaya mulai landai. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Akibat dampak Covid-19 sebelumnya kondisi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dihebohkan dengan antrean pasien Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Direktur RSUD dr.Soekardjo melalui Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dokter Soekarjo, Dudang Erawan Suseno.

Dudang mengaku sebelumnya sempat pasien Covid-19 antre hampir tidak tertampung, di IGD ada sebanyak 18 tidak tertampung.

"Dua hari ini mulai Kamis sampai Jumat kondisi IGD saat ini alhamdulillah agak landai sedikit," kata Dudang kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 Cair Juli, Agustus, September 2021, Cek Pakai KTP di eform.bri.co.id

Dudang menyebutkan, alasan IGD sempat mengalami antrean pasien Covid-19, pertama mungkin karena kasusnya sedang meningkat dan pasien yang sudah sembuh ada keterlambatan penjemputan oleh keluargannya.

"Terus hubungannya dengan pasien yang akan pulang itu ada keterlambatan penjemputan oleh keluarganya terkadang sampai jam 9 malam, jadi pasien sore otomatis menumpuk menunggu yang pulang," ujar  Dudang.

Katanya, persoalan lain dengan keterbatasannya SDM. Tetapi sudah kita kondisikan semuanya pasien dapat teratasi. Untuk sekarang alur masuk nya sudah mulai lancar.

Baca Juga: LIVE STREAMING Badminton Jonatan Christie (INA) Vs Aram Mahmoud (EOR): Olimpiade Tokyo 2020

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah