Pelantikan Kepala Desa di Garut Akan Dilakukan Secara Virtual

- 26 Juli 2021, 17:18 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan.
Bupati Garut Rudy Gunawan. /Diskominfo Garut /

PRIANGANTIMURNEWS - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut telah dilaksanakan.

Dari 215 kades yang akan dilantik, 214 orang kades terpilih di antaranya hasil Pilkades Serentak Tahap 2 Gelombang 1, dan satu orang hasil PAW (Pergantian Antar Waktu).

Sedangkan dua orang calon kades terpilih dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Juli-September Sudah Cair, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan terkait pelantikan Kepala Desa terpilih, sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri proses pelantikan kepala desa (kades) akan dilaksanakan secara virtual.

 “Kami memperhatikan dan tentu kita harus melaksanakan sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri bahwa kegiatan pilkades di tahap akhir yaitu pelantikan akan dilaksanakan secara virtual," kata Bupati Rudi Gunawan saat memimpin apel gabungan secara virtual pada Senin 26 Juli 2021.

Teknisnya semua kepala desa yang terpilih berkumpul di kantor kecamatan beserta istri dan lainnya, tapi juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Mahfud MD Menceritakan Kisah Mengharukan Wafatnya Seorang Pasien Covid-19, Netizen: Pemerintah Ngapain, Prof?


Rudy meminta pelantikan dilaksanakan dalam waktu singkat, Ia pun mengimbau kepada para camat untuk berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) setempat dalam mengawasi terjadinya arak-arakan atau penyambutan kades di setiap desa.


“Karena pelantikan ini harus selesai paling lama 45 menit, setelah 45 menit silahkan, tetapi tetap dilakukan pengawasan mereka pulang ke masing-masing desanya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah