Aliansi BEM Tasikmalaya Serukan Suara Rakyat Dampak PPKM

- 19 Agustus 2021, 07:39 WIB
Aliansi BEM  Tasikmalaya melakukan aksi sekaligus bagi-bagi sembako pada warga terdampak PPKM
Aliansi BEM Tasikmalaya melakukan aksi sekaligus bagi-bagi sembako pada warga terdampak PPKM /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tasikmalaya melakukan aksi solidaritas menyalurkan sejumlah sembako dan mimbar bebas berorasi.

"Penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang melintas dilakukan di Alun-alun dan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. Pembagian paket sembako pun diwarnai dengan orasi mahasiswa," kata Kordinator Pusat Aliansi BEM Tasikmalaya, Andrian Nurfadilah kepada priangantimurnews.com Kamis 19 Agustus 2021.

Sebelume melakukan aksi Aliansi BEM se Kota/Kabupaten Tasikmalaya melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampar Covid-19 akibat pemberlakuan PPKM.

 

Baca Juga: Delapan Golongan DIilarang Menerima BLT UMKM Rp1,2 Juta, Jika Datfar Pasti Ditolak

Aksi ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dari mahasiswa Kota/Kabupaten Tasikmalaya sekaligus menampar jajaran para birokrat yang tidak memberikan solusi yang solutif untuk PPKM berkepanjangan.

"Kita melihat tidak ada tindak pemerintah yang kongkret pada kebijakan pemberlakuan PPKM yang mengganggu terhadap sektoral ekonomi, khususnya terhadap pedagang-pedagang kecil yang berjualan dari sore sampai malam," Andrian.

Lanjut Andrian, banyak sektor ekonomi yang terkena dampak oleh PPKM termasuk ojek online (ojol), buruh termasuk para pengusaha wisata air kolam renang dan lainnya.

Baca Juga: UPDATE: Bantuan Subsidi Upah (BSU) Pekerja Rp1 Juta Sudah Ditransfer, Cek ke link bsu.kemnaker.go.id

Aksi turun ke jalan orasi dan salurkan paket sembako merupakan refleksi hari kemerdekaan dan menampar kinerja Dinas Sosial yang tidak bisa memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 secara merata.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x